unsri ( ada apa dengan akreditasi B yang didapat oleh fakultas hukum)

baru beberapa bulan yang lalu hampir di setiap fakultas yang ada di universitas sriwijaya kembali di nilai tim akreditasi nasional yanng merupakan suatu standar mutu dari masing-masing fakultas. akreditasi yang dinilai oleh bebarapa dosen dari universitas lain tersebut membuat standar penilaian yang cukup ketat, namun yang lebih aneh terjadi malah dengan fakultas hukum ???

mengapa saya katakan ANEH tentu ini bukan sekedar suatu pernyataan yang dibuat-buat atau untuk merendahkan fakultas saya sendiri, namun itu yang terjadi dan kenyataan yang ada.

sebelum lima tahun yang lalu fakultas hukum merupakan fakultas yang ada diuniversitas sriwijaya yang memiliki tatus akreditasi A” patut dibanggakan dong, mengapa saya katakan demikian, karena dari sekitas sembilan fakultas yang ada di universitas sriwijaya hukum termasuk fakultas yang memiliki mutu yang cukup untuk dijadikan bahan refernsi fakultas yang terpaforit di UNSRI (sumatra selatan ).

persiapan yang matang sebenarnya telah dilakukan sebelum para tim peninjau datang bahkan sebulan atau dua bulan sebelumnya pun persiapan telah dilakukan mulai dari yang kecil hingga manipulasi keadaan yang ada pada setiap mahasiswapun dilakukan contoh : dari WC yang ngecling abis ?? sampai mengajari mahasiswa untuk mengatakan yang terbaik pun diusahakan, namun yang aneh adalah HASIL yang tak mencapai apa yanng diinginkan ??

munkin sekitar beberapa bulan kemudian hasil akreditasi pun muncul ( walau mahasiswa banyak yang tidak mengetahui hasil tersebut ) namun sangat menhentakan fakultas dan mahasiswa yang peduli terhadap fakultas dimana akreditasi yang selama ini diharapkan A + harus turun menjadi B” nilai yang sangat turun dratis !!!!! dimana kesalahan yang selama ini di perbuat ??? :

semua masih tanda tanya (?)

lima tahun kedepan baru dapat diwujudkan !!!!

About these ads

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s