curug sembilan. andalan parawisata bengkulu utara.

Bengkulu – Curug (air terjun) Sembilan Tingkat masih menjadi obyek wisata andalan Kabupaten Bengkulu Utara, provinsi Bengkulu yang banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun asing.

“Obyek wisata itu menjadi salah satu favorit para wisatawan yang berkunjung ke Bengkulu, karena unik dan memiliki kekhasan,”

Keunikan air terjun itu, yakni air yang mengalir dari atas bukit membentuk sembilan tingkatan, sangat berbeda dengan air terjun di tempat lain yang airnya jatuh lurus dari atas ke bawah.selain itu bila cuaca terang maka pelangi yang terbentuk dari uap air begitu indah dipandang seakan mempunyai daya mahnik tersendiri.
Menariknya lagi, dari masing-masing tingkatan itu juga membentuk beberapa air terjun sehingga memberikan pemandangan alam yang spektakuler
Air Terjun Curug sembilan tingkat, terletak di dalam kawasan hutan lindung yang alami, sangat cocok dikunjungi para wisatawan pencinta alam dan senang petualangan di alam bebas.selain trek menuju kesana termasuk ektrim juga keadaan alam membuat rilek otak yang penat belum lagi pemandangan kota yang tampak dari ketingian perbukitan.
Di dalam kawasan hutan sekitar air terjun itu, kata dia, banyak terdapat flora dan fauna langka.
Lokasi obyek wisata yang khas itu, berada di Desa Padang Jaya, dengan jarak tempuh sekitar 120 Km dari Bandara Fatmawati, Kota Bengkulu.
Untuk menuju ke lokasi itu, sudah dibangun jalan yang dapat dilalui kendaraan roda empat. Bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam di sekitarnya disediakan pemandu wisata.

selamat datang kealam terindah di bengkulu utara.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s