ketika politik menyambangi dunia kampus

sumatera selatan; pemilihan langsung gubernur yang bakal berlangsung sekitar 3bulan lagi. kini mulai menjalankan aksi ditengah aktivitas mahasiswa.

ini terlihat dari aksi para calon kandidak yang bakal mencalonkan diri, mereka mulai mengadakan kegiatan yang menyangkut kemahasiswaan seperti seminar sungguh pendekatan yang sangat halusnamun mengena.

namun sangat disayangkan bilamahasiswayang dikatakan sebagai manusia yang intelektual harus terpengaruh dengan keadaan ini sangat ironis dan teramat menyedihkan.

kembali lagi bila kita lihat para kandidat mulai menyusun strategi dan taktik untukmencari masa.mulai mengaet para artis sebagai pendaping mereka juga melibatkan sumbangan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat disaat mereka ada kepentingan dibalikitu semua.

sungguh awal kehancuran bila sampai para kandidakmemilih calon wakil yang salah,mengapa dikatakan demikian??karena apabila kandidat calan wakil hanya mendompleng namatenar mereka sebagai artis tampa ada pengetahuan sedikit pun mengenai politik dan masyarakat betapa tidak itu akan menjadi bumerang yang panjang untuk limatahun kedepan.

mahasiswa yang seharusnya sebagai orang yang bisa menjadi preasurru dalam masyarakat  hendaknya bisa mencerminkan diri sebagai kaum intelektual yang bisa membaca keadaan masyarakat untuk lima tahun  jangan menjadikan diri sebagai objek uang dari para kandidat.

semoga mahasiswa tetap menjadi kaum intelektual yangn bisa diandalkan oleh masyarakat.

selamat berjuang!!!!!!

by: darmanto

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s