arti sebuah kata “CPNS”

bila di tilik dan di tinjau, masalah yang sangat pelik di negara – negara berkembang selalu menyangkut dan terkait terhadap kemiskinan dan kesenjangan sosial yang terus menjadi polemik berkepanjangan. kemiskinan dan kesenjangan sosial khususnya yang terjadi di indonesia, faktor dominian yang paling mempergaruhi yakni masalah ekonomi dan masalah tingkat pendidikan.

pendidikan sebagai modal dasar dalam meniti jenjang karier, di indonesia sebagai salah satu negara berkembang masih di bawah angka normal hal ini di dukung dengan data di lapangan yang menunjukan angaka yang singnifikan. pendidikan di indonesia masih tergolong mahal* dengan taraf hidup masayarakat hal ini di karenakan masih rendahnya pendapatan perkapita sehingga menumpuknya kemiskinan dan lingkungan kumuh di negara ini (tiap propinsi).

bila kita kaitkan dengan musim nya CPNSD 2009* tentu kesempatan bagi masyarakat indonesia masih terbatas selain tingkat penidikan yang masih rendah, juga masih banyaknya instani pendidikan yang belum memiliki kualitas yang bagus atau layak.

selain itu, masih kotornya permainan dalam penerimaan cpns menjadi salah satu citra buruk pemerintahan sehingga sangat sulit untuk mendapatkan kualitas manusia yang murni dan betul-betul mngabdi terhadap negara maupun daerah.

namun dari tahun-ke tahun peminat cpns selalu meningkat padahal bila kita lihat formasi yang ada sangat tidak sesuai dengan pelamar,

tentu hal ini perlu dikaji ulang oleh pemerintah dalam hal penempatan maupun pemikiran mengenai masalah kerja bagi masyarakat di indonesia.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s